SELAMAT DATANG DIBLOG MAPALA UNSULTRA PUSAT INFORMASI DAN KEGIATAN PECINTA ALAM SULAWESI TENGGARA

BROSUR ROCK TO THE TOP

BROSUR ROCK TO THE TOP

FOSIL KANIBAL DALAM GUA

>> Rabu, 24 Juni 2009

Benarkah Manusia Pertama Eropa Kanibal?

Liputan6.com, Atapuerca: Jika penganut evolusionis-rasis mendengar penemuan arkeologis di Atapuerca, Spanyol, mungkin mereka akan terperanjat. Apa pasal? Ini lantaran teori yang mengatakan manusia kulit putih adalah manusia paling maju dalam evolusi manusia terbantahkan.

Berdasarkan hasil analisis peninggalan manusia pertama Eropa ternyata mengindikasikan mereka adalah kaum kanibalis. Ini terungkap dari studi terbaru Atapuerca project. Demikian dikatakan Jose Maria Bermudez de Castro, salah satu direktur dalam proyek Atapuerca.



Sisa-sisa peninggalan tersebut ditemukan di sebuah gua dalam kondisi terpencar-pencar, patah dan bercampur dengan beberapa hewan, seperti kuda dan rusa. Praktek kanibal yang mereka lakukan cukup mengerikan. Mereka membunuh musuh mereka dan kemudian memakannya.

Korbannya pun bukan hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak. Padahal pada saat itu jumlah makanan cukup berlimpah. Ini menandakan mereka melakukan kanibalisme bukan lantaran kekurangan makanan. Diduga, praktik kanibalisme itu berlangsung cukup lama. Jika penemuan ini diperkuat dengan bukti-bukti lain, ini merupakan pukulan telak bagi penganut evolusionis-rasis Eropa.Iswardani(ANS/AFP)

0 komentar:

Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

About This Blog

Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

Lorem Ipsum

Kendari Blogger Community

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP